Tentang Kami

Kisah Kami

SAAB SHARES didirikan pada tanggal 5 Maret 2014 oleh Sabrina Bensawan, seorang remaja yang saat itu tepat berusia 16 tahun. Bersama adiknya, Elena Bensawan yang berusia 14 tahun mereka bahu membahu membesarkan Saab Shares.

Nama SAAB SHARES diambil dari penggalan nama depan Sabrina dan ditambahkan kata “Shares” dengan tujuan dapat memberikan makna “Sabrina Berbagi” yang merupakan salah satu wujud rasa syukurnya kepada Tuhan.

Kami percaya bahwa kemandirian secara finansial, karakter yang baik, pengetahuan luas dan kesehatan yang baik dapat memutuskan rantai kemiskinan.

Maka dari itu, SAAB SHARES fokus pada 3 bidang utama yaitu pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan wanita.

Pertama, Bidang Pendidikan. SAAB SHARES menyediakan beragam sarana edukasi, pendidikan karakter, kelas pengembangan diri, seni dan hal positif lainnya untuk anak-anak & ibu-ibu dari kaum marginal. Dengan harapan mampu membekali mereka agar mereka dapat menyongsong masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Kedua, Bidang Kesehatan. Selain mengadakan pengobatan gratis dan perbaikan gizi, SAAB SHARES juga rutin membantu anak-anak dari keluarga pra-sejahtera yang sedang berjuang melawan penyakit berat yang dideritanya.

Ketiga, Bidang Pemberdayaan Wanita. Melalui pelatihan aneka keterampilan, sesi coaching, seminar dan didukung pemberian modal awal untuk memulai usaha kecil-kecilan, mereka bisa memperoleh penghasilan sehingga secara otomatis mampu meningkatkan taraf hidup keluarganya.

Dari awal berdiri SAAB SHARES, SAAB SHARES telah didukung oleh beberapa social enterprise yang didirikan oleh Sabrina & Elena, untuk menutupi biaya operasional dan mendukung program.

Salah satu social enterprise nya adalah, Heritage by Sabrina, sebuah batik line dengan motto “ 1 Produk 100 Dampak”, karena selain mendukung SAAB SHARES, kami membukakan lapangan pekerjaan bagi para ibu-ibu pra-sejahtera , sehingga mereka dapat meningkatkan taraf hidup keluarga mereka.

Sabrina Bensawan Founder

Sabrina Bensawan adalah seorang pelajar, pebisnis, social entrepreneur & pendiri Saab Shares, sebuah Yayasan sosial yang ia dirikan disaat berusia 16 tahun di tahun 2014, sebagi wujud syukurnya kepada Tuhan.

Menjalankan beberapa bisnis di sejak usia 15 tahun dan juga mendirikan social enterprise, Heritage Batik by Sabrina, yang menutupi  biaya operasional Saab Shares.

Ia juga terpilih menjadi penerima penghargaan “Ernst & Young Social Entrepreneur 2018” termuda, terpilih sebagai “, terpilih sebagai Forbes 30 under 30 2019, 1 dari 50 Teladan Nasional” yang dipilih oleh Bpk. Joko Widodo (Presiden RI) dan menerima penghargaan lainnya seperti nominee “Kick Andy Young Heroes 2016“, The Most Inspiring Social Activist oleh Maybelline New York dan Cleo Changemaker 2017.

Sabrina juga merupakan salah satu lulusan terbaik Singapore International School dan peraih penghargaan Academic Excellence Award saat menyelesaikan pendidikannya di Raffles Institute.

Elena Bensawan Co-Founder

    Elena Bensawan adalah seorang pelajar, pebisnis & aviation enthusiast dan sejak usia 14 tahun fokus menjalankan Saab Shares.

    Lulus dengan penghargaan distinction di Singapore Int'l School dan saat ini melanjutkan pendidikannya di Raffles Institute Of Higher Education dengan mengambil jurusan Business Management.

    Ditengah kesibukannya sebagai pelajar dan co-founder Saab Shares, ia juga menjalankan beberapa bisnis di bidang Fashion yang sudah ditekuni sejak usia 13 tahun. Salah satunya adalah sebuah social enterprise, lini baju bernama 8 Couture, dimana keuntungannya mendukung kegiatan dan biaya operasional Saab Shares.

    Ia mendapatkan penghargaan seperti terpilih sebagai Forbes 30 under 30 2019, GRCC 2018 tingkat nasional dan terpilih sebagai CLEO Change Makers 2017 dari CLEO Indonesia

    Selain itu juga pernah menjadi narasumber untuk beberapa acara di Media Televisi , Media Cetak dan Radio antara lain Kick Andy Show, Wanita Hebat Indonesia Trans TV, Metro Xin Wen,Harper’s Bazaar, dll.

    Di waktu luangnya, ia menuliskan berbagai artikel tentang aviasi & dunia penerbangan.

NILAI DASAR, VISI DAN MISI

Kami menetapkan standar tinggi pada setiap program atau proyek yang akan dilaksanakan. Hasil terbaik dengan dampak maksimal adalah target utamanya.

Kami menempatkan integritas sebagai hal yang paling penting. Karena kami percaya melalui komitmen dan ketulusan yang tidak dicampuradukkan dengan kepentingan lain, akan menghasilkan dampak yang luar biasa kedepannya.

Kami sangat menyadari tidak ada program yang cocok untuk semua orang. Oleh karena itu kami menyusun program sesuai kebutuhan, melalui pendalaman masalah atau keadaan yang terjadi di lapangan. Setiap program yang tersusun akan kami pastikan dapat terealisasi dengan baik serta dievaluasi secara berkesinambungan. Jadi bukan sekedar menyenangkan pihak-pihak tertentu.

Kami sangat mengutamakan objektifitas dalam menentukan program ataupun target yang akan dibantu. Sesuai dengan filosofi kami yaitu membantu siapapun yang paling membutuhkan tanpa memandang suku, agama atau etnis apapun.

Visi

Menjadi sebuah Yayasan sosial yang berdampak positif, sehingga mampu membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat Indonesia tanpa membedakan ras, agama, golongan, budaya dan suku.

Misi

    • Menyediakan wadah positif kepada anak-anak dari daerah marginal melalui Rumah Belajar Saab Shares, dengan mengadakan aneka kegiatan positif dan edukatif yang mempersiapkan mereka untuk dapat menjadi anak-anak yang membanggakan bangsa dan negara.
    • Memberikan pelatihan dan pengarahan hingga membantu menyediakan sarana pendukung bagi ibu-ibu dari daerah marginal untuk memiliki penghasilan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup keluarga.
    • Memberikan dukungan secara moril dan materi kepada anak-anak yang menderita penyakit berat.
    • Membantu minat baca anak-anak, orang tua serta masyarakat disekitar melalui Rumah Baca Saab Shares, dengan menyediakan buku-buku berkualitas sesuai dengan usia dan kebutuhan.
    • Memberikan kesempatan kepada anak muda dan masyarakat luas untuk ikut berkarya dan ambil bagian dalam Yayasan sosial Saab Shares, dalam rangka memberantas kemiskinan, menanggulangi kemerosotan karakter serta ketertinggalan pendidikan di daerah marginal.

BERITA DAN MEDIA